Sunday 15 July 2018

๐Ÿ˜˜Sharing is Caring๐Ÿ˜˜

6 / 20
BalikBagikan Ke FBBagikan
Dzikir Pagi
Dzikir Pagi 6
Dibaca 1x

ุฃَุตْุจَุญْู†َุง ูˆَุฃَุตْุจَุญَ ุงู„ْู…ُู„ْูƒُ ู„ِู„َّู‡ِ، ูˆَุงู„ْุญَู…ْุฏُ ู„ِู„َّู‡ِ، ู„ุงَ ุฅِู„َู€ٰู‡َ ุฅِู„ุงَّ ุงู„ู„َّู‡ُ، ูˆَุญْุฏَู‡ُ ู„ุงَ ุดَุฑِูŠْูƒَ ู„َู‡ُ، ู„َู‡ُ ุงู„ْู…ُู„ْูƒُ ูˆَู„َู‡ُ ุงู„ْุญَู…ْุฏُ ูˆَู‡ُูˆَ ุนَู„َู‰ ูƒُู„ِّ ุดَูŠْุกٍ ู‚َุฏِูŠْุฑٌ. ุฑَุจِّ ุฃَุณْุฃَู„ُูƒَ ุฎَูŠْุฑَ ู…َุง ูِูŠْ ู‡َู€ٰุฐَุง ุงู„ْูŠَูˆْู…ِ ูˆَุฎَูŠْุฑَ ู…َุง ุจَุนْุฏَู‡ُ، ูˆَุฃَุนُูˆْุฐُ ุจِูƒَ ู…ِู†ْ ุดَุฑِّ ู…َุง ูِูŠْ ู‡َู€ٰุฐَุง ุงู„ْูŠَูˆْู…ِ ูˆَุดَุฑِّ ู…َุง ุจَุนْุฏَู‡ُ، ุฑَุจِّ ุฃَุนُูˆْุฐُ ุจِูƒَ ู…ِู†َ ุงู„ْูƒَุณَู„ِ ูˆَุณُูˆْุกِ ุงู„ْูƒِุจَุฑِ، ุฑَุจِّ ุฃَุนُูˆْุฐُ ุจِูƒَ ู…ِู†ْ ุนَุฐَุงุจٍ ูِูŠ ุงู„ู†َّุงุฑِ ูˆَุนَุฐَุงุจٍ ูِูŠ ุงู„ْู‚َุจْุฑِ

Ash-bahnaa wa ash-bahal mulku lillaah, wal hamdulillaah, laa ilaaha illallaah, wahdahu laa syariika lah, lahul mulku wa lahul hamd, wa huwa 'alaa kulli syai-in qodiir. Robbi as-aluka khoiro maa fii haadzal yaumi wa khoiro maa ba'dahu, wa a'uudzu bika min syarri maa fii haadzal yaumi wa syarri maa ba'dahu, robbi a'uudzu bika minal kasali wa suu-il kibar, robbi a'uudzu bika min 'adzaabin fin-naari wa 'adzaabin fil qobr.

Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah, Yang Maha Esa, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Hai Tuhan, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepadaMu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Tuhan, aku berlindung kepadaMu dari siksaan di Neraka dan kubur.

HR. Muslim 4/2088.
Keterangan:

Doa di atas berdasarkan hadis dari Ibnu Mas'ud radliallahu 'anhu, bahwa Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam ketika sore membaca: (doa di atas).
Doa di atas menunjukkan sikap ketundukan seorang muslim kepada Allah. Dia mengawali paginya atau sore harinya dengan ikrar dan berbagai pengakuan. Dia berikrar tentang keabadian kerajaan Allah. Dia memuji Allah di waktu paginya. Dia berikrar tentang laa ilaaha illallaah, dan beberapa ikrar lainnya. Kemudian diikuti dengan berdoa, memohon kepada Allah agar diberi kebaikan pada malam atau hari itu, dan dilindungi dari segala bentuk keburukan pada malam atau hari itu. Yang bisa jadi tidak kita ketahui dan datang tanpa disangka-sangka.
Kemudian seorang muslim memohon perlindungan dari penyebab keburukan, yaitu sikap malas dan dampak dari sikap malas, yaitu kondisi buruk di hari tua. Di penghujung doa ini, seorang muslim berlindung kepada Allah dari siksa hari akhir, yaitu siksa kubur dan siksa neraka.

Sumber: Hisnul Muslim dan http://www.facebook.com/doa.dzikir.shahih.harian/posts/156467714453295

No comments:

Post a Comment

Any comment? Please....

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...